PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR VESPA MATIC DI DEALER CJ MOTOR PT PIAGIO SUKABUMI

Manajemen Pemasaran

Authors

Keywords:

Promosi, harga, Volume penjualan, dealer cj motor, pt piagio sukabumi

Abstract

Penelitian ini dilakukan di dealer CJ MOTOR PT PIAGIO Sukabumi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga pada dealer motor cj kota Sukabumi terhadap volume penjualan disana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif dengan populasi 118 konsumen, teknik Probability Sampling dengan teknik slovin dengan sampel sebanyak 54 responden. Dengan data menggunakan analisis korelasi, determinasi dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: korelasis promosi memiliki pengaruh yang kuat dengan volume penjualan yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi untuk variabel promosi sebesar 0,564 atau 56,4% dan variabel harga 0,635 atau 63,5% yg dinyatakan pengaruh kuat. sifat pengaruh searah jika promosi meningkat maka volume penjualan akan semakin meningkat. Nilai signifikan 0,000 dan dari hasil koefisien determinasi besarnya pengaruh Promosi dan harga sebesar 89,1% adapun sisanya 10,9% pengaruh variable lain.

Downloads

Published

2021-08-03

How to Cite

Aditia Melani, & H. Dadang Suparman, S.Pdi., SE., MM. (2021). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR VESPA MATIC DI DEALER CJ MOTOR PT PIAGIO SUKABUMI: Manajemen Pemasaran. Jurnal Mahasiswa Manajemen, 2(2), 159–176. Retrieved from https://journal.stiepasim.ac.id/index.php/JMM/article/view/224